HISTORIA NO MEMORIA - EXILADU, AZILU, HAKSOIT LUTU, LOMPAT PAGAR, REFUJIADU, EMIGRASAUN
Nicolau Lobato Nicolau Lobato Komandante Xanana Nino Konis Santana Taur Matan Ruak
Hanoin Hikas | TEMPO NO MEMORIA | Ita Nia Historia
 
In Memoria
Saudozu Companheiro

Helder Manuel Pires de Piedade

quarta-feira, 18 de junho de 2014

Tuntut Hak, Warga Eks Timtim Demo Istana

Jakarta (Mitra News) Warga Negara Indonesia eks Timor Timur diluar NTT mendesak pemerintah Indonesia untuk menuntaskan masalah WNI eks Timor Timur sebelum tahun 2014 berakhir.

Puluhan WNI eks Timor Timur yang tergabung dalam Komite Nasional Korban Politik Timor Timur (KOKPIT) juga meminta pemerintah untuk mewujudkan implementasi rekomendasi Komisi Kebenaran dan Perdamaian (KKP) dengan penggantian aset-aset perorangan yang tertinggal di Timor Timur.

"Kami menuntut tanggung jawab pemerintah agar menyelesaikan permasalahan WNI Eks TimTim yang sampai sekarang menderita usai jajak pendapat tahun 1999 silam," tegas Feliciano Verdial Marcelino dari KOKPIT saat menggelar aksi unjuk rasa di depan istana negara (16/4).

Feliciano mengatakan pihaknya datang ke istana negara untuk mempertanyakan kejelasan naaib mereka. Pasalnya, menurut Feliciano, selama ini pemerintah audah berjanji untuk memberikan kompensasi namun sampai saat ini belum terwujud.

"SBY pernah berjanji sekaligus mengingatkan menterinya dan Gubernur NTT pada saat kunjungan kenegaraan ke Timor Leste agar masalah pengungsi eks Timur Timur yang ingin menjadi warga Indonesia harus tuntas paling lambat tahun 2014, tapi apa yang terjadi 4 tahun kita menjadi gembel," katanya. (Bud).

http://mitranews.com/
Rabu, 16 April 2014 

Sem comentários:

Hakerek ba Ami konta
Imi nia istoria, Ita nia istoria, Timor nia istoria.